Website Resmi SMP MARIA IMMACULATA MARSUDIRINI

PTMT SMP Maria Immaculata Marsudirini

Raut wajah berseri-seri penuh gembira dan bahagia  siswa-siswi SMP Maria Immaculata Marsudirini Yogyakarta saat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di sekolah. Hal ini dikarenakan  sekian lama belajar secara daring, akhirnya kerinduan mereka untuk belajar dengan tatap muka bersama guru dan teman-temannya secara langsung bisa terwujud. Menurut Devina kelas IXB “saat saya mendapatkan informasi dari wali kelas, bahwa akan diadakan pertemuan tatap muka disekolah perasaan saya saat itu senang sekali, saya kangen dengan teman-teman, meskipun saya sering komunikasi melalui video call tapi rasanya sangat berbeda sekali kalau bisa langsung bertemu” demikian katanya.

Informasi dari orang tua siswa mengenai kendala belajar secara online adalah jaringan dan kebutuhan kuota internet yang besar saat harus melakukan pembelajaran melaui Zoom atau Google Meet.  Kendala sekolah daring memang cukup menyulitkan, materi yang disampaikan guru seringkali tidak dipahami dengan baik oleh para siswa.

Sistem pembelajaran pada PTMT ini adalah Blended Learning,  ini merupakan sistem pembelajaran yang menggabungkan proses belajar tatap muka dikelas yang berpadu dengan proses e-learning.  Pertemuan tatap muka terbatas ini mulai diselenggarakan di SMP Maria Immaculata Marsudirini Yogyakarta sejak hari Senin tanggal 11 Oktober 2021 dengan tetap mentaati protokol kesehatan. Hal ini ditunjukkan setiap pagi banyak petugas yang menyambut kedatangan para siswa-siswi dan disaat siswa-siswi pulang sekolah banyak petugas yang menjaga agar protokol kesehatan bisa terlaksana dengan baik.

 

Share this 

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on google
Share on email

Tinggalkan komentar